Masak Bikin Boros? Ini Trik Meminimalisir Ongkos Masak Sehari-Hari

kiat masak hemat/netz.id
Hem, semoga biaya masak tidak membengkak, simak trik meminimalkan ongkos masak rumah tangga sehari-hari, berikut ini : Resep dan Cara Membuat Sambal Jantung Pisang Atau Onthong

Belanja kebutuhan dapur di pasar tradisional

Dibandingkan supermarket, pasar tradisional lebih menyediakan aneka kebutuhan dapur Anda dari mulai bumbu, ikan, sayuran, buah, beras dan yang lain. Bahkan harganya juga jauh lebih murah alasannya adalah pada umumnya pedagangnya ialah para petani pribadi.

Tidak perlu menyetok materi baku terlampau banyak

Beli materi-materi yang dibutuhkan dalam jangka waktu setidaknya sepekan saja. Jangan terlampau banyak, sebab sangat disayangnya jika terbuang karena kedaluarsa/tidak layak pakai lagi. Tapi kalau terpaksa harus menyetok, tentukan simpan dnegan baik materi tersebut biar tidak rusak.

Hindari berbelanja bumbu jadi

Membeli bumbu jadi/instan memang lebih praktis, tetapi jikalau dijumlah-hitung justru lebih boros. Solusinya ialah meracik bumbu sendiri, alasannya adalah selain lebih irit juga lebih enak dan sehat alasannya kita sendiri bisa menentukan bahan-bahan terbaik serta memproses secara higienis.

Pilih masakan yang praktis

Jika Anda tak mau menghabiskan waktu di dapur, maka pilih menu kuliner yang simpel, mislanya : sayur bening, tumisan, sambelan, dan yang lain.  Selain tidka menguras waktu, hidangan simpel juga tidak memerlukan banyak bumbu sehingga dijamin lebih hemat.

Pilih masakan yang tidak mudah bau

Pilih kuliner yang tak sekedar lezat, namun juga tahan usang dan tidak mudah basi sehingga mampu bertahan hingga esok, misalnya : kering tempe, serundeng, dan lainnya.  Sayang sekali jika kuliner buatan Anda mesti terbuang gara-gara basi. Maunya ekonomis tambah boros, dong.

Hindari membuat masakan yang prosesnya usang

Masakan yang prosesnya lama dapat menghabiskan elpiji, bukan? Maka itu, kerjakan seekali saja dan jangan terlalu sering yaa! Kalaupun terpaksa lagi kepengen makanan tersebut, alangkah baiknya jikalau Anda membeli saja di rumah makan terdekat.

Cerdas mengkombinasikan menu

Agar tidak mubadzir, pastikan susun menu keseharian untuk keluarga. Kombinasikan hidangan sesuai selera keluarga yaa. Tapi tetap ingat! Jangan memaksakan untuk menyanggupi semua keinginan keluarga, alasannya menciptakan anggaran belanja Anda jadi membesar. Komunikasikan dengan seluruh anggota keluarga biar mereka bisa akad menerima list menu yang sudah disusun bersama.
Semoga dnegan tips diatas, Anda lebih bisa menghemat duit belanja untuk dpaur dan tentu saja mampu lebih banyak menabung untuk masa depan.
Read More :  Ledakkan Mulutmu Dengan Sajian Ayam Mercon Super Pedas, Ini Cara Membuatnya

Add Comment